Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Pos Kamling, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Perhentian Marpoyan Ajak Warga Aktif Jaga Kamtibmas

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-26T03:16:27Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM,

Babinsa Kel.Perhentian Marpoyan Serma Sarnata dan Serda Novran Ringo ringo Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr melaksanakan Komsos bersama Bhabinkamtibmas bertempat di Pos Ronda jalan Bangau Rt 03 Rw 05 Kel.Perhentian Marpoyan Kec. Marpoyan Damai kota Pekanbaru untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Salah satunya adalah bersinergi dengan Bhabinkamtibmas. Sinergi bukan hanya dilakukan di level atas, namun hingga level paling bawah terjalin dengan baik antara TNI dan Polri di kelurahan Perhentian Marpoyan.


Dalam sambang tersebut Babinsa Serma Sarnata mengajak warga agar ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas salah satunya adalah dengan aktif menggelar ronda malam.


“Sambang rutin tiap hari kita lakukan, dan kali ini kita sambangi warga dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar,” kata Serma Sarnata.


Babinsa Serda Novan Ringo- ringo menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari TNI atau kepolisian saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.


“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,” tandasnya.


Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh Babinsa sudah tepat.

Karena selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas selaku rekan kerja di lapangan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.


“Apa yang dilakukan sudah tepat. Tentunya setiap saat seorang anggota TNI terutama Babinsa harus selalu ada dan dekat dengan warganya. Dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan,” ucap Danramil.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut 

Seklur Perhentian Marpoyan Bapak Juni Hardi, S.STP, Bhabinkamtibmas Bripka Jon Putra, Ketua LPM Kelurahan Bapak Juli Indrawan. Ketua Rw 05 Bapak Firmansyah,Tokoh Masyarakat Bapak Babe dan Tokoh Pemuda Bapak Dasril

(lbs/Hrp)

×
Berita Terbaru Update