Notification

×

Iklan

Iklan

Bendum DPP API Pdt. DR (HC) Ernest Torrys, M.Pd., M.Th Kukuhkan/Lantik Pengurus Lengkap DPD Asosiasi Pendeta Indonesia Riau

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T00:22:02Z

 

PEKANBARU, ISUETERKININEWS.COM -- Pengukuhan dan pelantikan pengurus lengkap Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia (DPD API) Provinsi Riau periode 2023-2028 berlangsung di Auditorium Pemprov Riau Gedung Dharma Wanita Pekanbaru Selasa (26/11/2023).

Acara berlangsung lancar dan khidmat, didahului dengan ibadah dipimpin oleh Pnt. Parlindungan Hasibuan, S.Pi dan Pdt. Basaria Simanjuntak.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Adolv Marpaung, M.Min., M.Th Pendeta Gereja Kristen Protestan Angkola (GKPA) memberikan banyak pesan-pesan moral etika dan mendorong API harus bisa mempersatukan para Pendeta yang mempunyai latar belakang Gereja dengan Sinode berbeda.

API merupakan wadah dari personal-personal pendeta yang harapannya menjadi teladan bagi keluarga. API juga wajib cepat bersinergi dengan lembaga yang lain terutama pemerintah.

Ketua DPD API Riau terpilih Pdt. Anton Situmeang, S.Th., M.Pd dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Riau, Dewan Pimpinan Pusat, KNPI Riau dan kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan berharap agar DPD API Riau ini bisa lebih menyala- nyala lagi dan memberikan dampak Positif bagi Gereja- gereja, Masyarakat Riau dan Bangsa Indonesia,” ujarnya

Prosesi pelantikan dibuka dengan pembacaan susunan pengurus DPD API Riau terpilih Ketua Pdt. Anton Situmeang, M.Pd, dari GPdI, Sekrtaris Pdt. Manser Sagala, M.Th, dari GKII, Bendahara Pdt. Momentos Sinaga, S.Th dari GBI. Pembacaan dilakukan oleh Ketua 1 DPP API Pdt. Jhony Maxi Pinaria.

Kemudian setiap pengurus yang dilantik dituntun mengucapkan janji setia dan diakhiri dengan doa dipimpin Bendum DPP APi Pdt. DR. Ernest Torrys, M.Pd.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan Bapak Bendum dan Ketua I DPP API dalam pengukuhan pengurus lengkap DPD API RIAU ini. Kita siap bekerja dan melayani sepenuh hati agar API di Riau dan berkobar dan menyala-nyala demi kemuliaan nama Tuhan Yesus,” tutup Pdt. Anton Situmeang.

×
Berita Terbaru Update