Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Warga Babinsa Sosialisasikan dan Edukasi Tentang Kerukunan Dalam Bermasyarakat

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T03:25:09Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM, Babinsa Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/PBR, Kopda Edo Bayu S ,Pada hari Jumat 1 September 2023,pukul 14.00 Melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang kerukunan dalam bermasyarakat,di kampung PANCASILA, Kel. Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru. 


Babinsa Kopda Edo Bayu S menyampaikan, Komsos ini dilakukan selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk mempermudah Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam mengatasi segala masalah yang ada di wilayah binaan.


Dalam kesempatan ini, Babinsa Kopda Edo Bayu memberikan pengarahan kepada warga tentang kerukunan hidup bertetangga serta menciptakan lingkungan yang aman, tenteram dan damai.


“Hidup rukun dalam bertetangga akan membuat rasa nyaman dan bahagia. Apabila salah satu keluarga tertimpa masalah, para tetangga harus saling membantu dan bergotong royong agar masalah segera terselesaikan,” Kata Babinsa.


“Dengan hal tersebut, kepedulian antar sesama menyebabkan tingkat kerukunan dalam bertetangga dapat menentukan rasa nyaman dan kesejahteraan suatu daerah,” Tambahnya.


Sementara itu, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.


Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah,  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat,” ungkap Danramil.(lbs/Hrp)

×
Berita Terbaru Update