Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Tampan Laksanakan Pencegahan Karhutla, Dengan Sosialisasi Dan Patroli

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T06:12:10Z

 


PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM, Babinsa Kel. Tampan , Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Serda Joni Marlin bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Minggu, 01 November 2023 pukul 11.00 WIB, di wilayah  seputaran Jl. Riau baru ,Jl. Pariwisata,Jl. Bima,pemuda ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.


Pada kesempatan ini Serda Joni Marlin Babinsa Kelurahan Tampan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Karhutla serta sanksi pidana dan denda bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu Babinsa meminta kepada masyarakat untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar. 


"Dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar, secara tidak langsung kita sudah menunjukkan kepedulian kita terhadap kelestarian alam dan pencegahan polusi udara akibat asap pembakaran. Melalui kegiatan edukasi yang humanis seperti ini, semoga dapat membangun kesadaran masyarakat dalam menghindari Karhutla. Kata Serda Joni Marlin.


Selain kegiatan sosialisasi, kami bersama Masyarakat Peduli Api juga terus melaksanakan kegiatan patroli rutin, sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini adanya titik-titik asap maupun titik-titik api diwilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla.Kata Serda Joni Marlin.(red)

×
Berita Terbaru Update