Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan Lapas Teluk kuantan Di Apresiasi,...Aldino,SH,MH sebut Napi Diperlakukan Secara Kekeluargaan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T06:04:08Z


 Kuansing-ISUETERKININEWS.COM,


Lembaga Permasyarakatan adalah suatu tempat untuk melakukan pembinaan terhadap narapidana selain itu Lapas merupakan tempat untuk membina narapidana yang berlandaskan sistem yaitu sistem pemasyarakatan yang berusaha untuk mencapai pemidanaan yang berintegrasi dengan kata lain melakukan pembinaan dan memulihkan.


Sehubungan hal tersebut, dibutuhkan seorang KPLP( Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas ) Dimana KPLP bekerja sama langsung dengan Staff KPLP. Pembagian tugas jaga juga diatur oleh Karupam, baik pos blok hunian, pos wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) dan juga pos menara. Serta berkoordinasi dengan petugas P2U (Pengamanan Pintu Utama).


Baru baru ini AlDINO OCTALAPERTA,SH,MH selaku KPLP di Lapas kelas 11B Teluk kuantan-Provinsi Riau kepada Centralpublik.com mengatakan,dalam menjalankan tugas dirinya berusaha mengadakan pendekatan kepada narapidana atau pun warga binaan secara kekeluargaan,sebut lelaki bergelar Magister Hukum ini.


Dilanjutkan-nya,lapas berusaha memberikan jaminan pelindungan terhadap hak Tahanan dan Anak,selain itu Lembaga Permasyarakatan juga bertujuan meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Warga Binaan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri,dan tidak mengulangi tindak pidana.tutur Aldino.


"Dilapas kelas 11B kami berusaha melakukan pelayanan sebaik mungkin untuk itu kami melakukan pendekatan kepada setiap narapidana secara kekeluargaan,agar diharapkan setelah menjalani hukuman para napi dapat berubah dan berguna bagi masyarakat dikemudian hari",ujar KPLP mengakhiri.


Sementara itu di tempat terpisah,salah seorang keluarga warga binaan Lapas kelas 11B teluk kuantan mengatakan, pelayanan terhadap jam besuk sangat baik hal itu dapat dirasakan saat kami berkunjung penuh rasa aman dan kekeluargaan,kata salah seorang lelaki yang mengaku bernama Rahmat.


"Kami berharap agar keluarga kami yang berada di Lapas dapat bertobat dan menyesali segala perbuatan yang melanggar hukum dan untuk itu kami juga mengharapkan petugas Lapas mampu mengubah perilaku setiap narapidana lebih baik dari sebelum nya",kata nya.(penulis:Yanti,editor:sampir)

×
Berita Terbaru Update