Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 97 Kali Evakuasi Ular Mendominasi Evakuasi Penyelamatan Tim DPKP Pekanbaru

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T15:03:41Z

Dok foto " kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning.

PEKANBARU,-- ISUETERKININEWS.COM  - Evakuasi ular mendominasi upaya penyelamatan yang dilakukan oleh Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru. Mereka melakukan puluhan evakuasi terhadap puluhan ekor ular hingga September 2023.

Saat ini tercatat bahwa proses evakuasi ular mencapai 97 kali. Paling banyak proses evakuasi terhadap ular di pemukiman masyarakat berlangsung pada April 2023.

"Saat itu tim melalukan evakuasi terhadap ular sebanyak 17 kali," terang Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning.

Dirinya menyatakan bahwa tim mengevakuasi berbagai jenis ular yang masuk ke pemukiman masyarakat. Ada jenis ulang piton hingga ular cobra yang terbilang berbisa.

Burhan menyebut bahwa tim DPKP Kota Pekanbaru melakukan upaya evakuasi terhadap sarang tawon yang membahayakan di pemukiman masyarakat. Mereka sudah melakukan sebanyak 69 evakuasi terhadap sarang tawon.

Tim di lapangan juga membantu evakuasi terhadap satwa lainnya. Mereka membantu evakuasi satwa seperti musang, biawak, monyet kucing dan anjing.

"Selain membantu evakuasi satwa, tim di lapangan juga membantu masyarakat melepaskan cincin dari jarinya," ujarnya.

Burhan menyebut selama hampir sembilan bulan ini tim sudah melakukan ratusan upaya evakuasi dan penyelamatan. Mereka sudah melakukan 349 upaya evakuasi dan penyelamatan dari Januari hingga September 2023. (Kominfo7/RD2)

×
Berita Terbaru Update