Notification

×

Iklan

Iklan

Warga resah!!!Tiang PLN dari kayu di duga akan memakan korban apa bila tidak di perbaiki.

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-26T07:37:14Z


ROHIL Balai jaya-ISUETERKININEWS.COM,

Tiang PLN dari kayu diperhitungkan kan akan memakan korban apa bila tidak di perbaiki dengan standar tiang PLN yang sudah di tetap kan dalam peraturan yang berlaku.di dusun sei kayangan,desa  balai jaya, kecamatan balai jaya, kabupaten Rokan hilir, 26/11/2023.


Para pelanggan arus listrik yang bertegangan tinggi ini, masyarakat setempat di ketahui  sudah menjadi pelanggan tetap bertahun tahun, warga menghawatirkan dengan akan terjadi  kekosletan akibat dari tiang kayu sudah semakin memburuk, dan bahkan sudah ada yang merayap ke jalan. 


Sebelum nya tempat lokasi ini sudah di surpe oleh langsung pimpinan Irpan bersama dengan TIM nya,dan bertemu dengan warga RT 02/RW 04. Kira kira di awal bulan Mei 2023 guna untuk mengetahui titik kordinat lokasi yang mau di lakukan perbaikan nya. dalam hasil sosialisasi terkait dengan perbakikan Tiang PLN penyanggah ,Pimpinan cabang bagan batu memberikan persyaratan untuk mengajukan kan nya,guna untuk dapat di tindak lanjuti,agar tiang PLN penyanggah dapat di perbaiki. Dalam hal ini,diketahui langsung oleh awak media M. Ritonga selaku kontrol sosial. 


Berdasarkan pertemuan tersebut  di bulan Mei 2023, warga langsung melengkapi persyaratan yang di minta oleh petugas PLN cabang bagan batu, namun sampai saat ini belum ada kejelasan dan kepastian perbaikan tiang tsb. 


Di ketahui masyarakat setempat, sudah merasakan ketidak nyamanan dengan ke adaan tiang PLN tsb dipandang tidak layak, di duga akan memakan korban, apa bila tidak ada perbaikan tiang PLN tsb. 


Hal ini awak media sudah mengkonfirmasi kepada pimpinan pembangkit listrik Negara (PLN) cabang bagan batu, namun belum ada tanda tanda tiang tersebut dapat di realisasikan ke tempat komplek perkampungan desa balai jaya. 


Irfan selaku Pimpinan Cabang PLN bagan batu menyebut, "kami juga sudah mengusahakan pak, supaya tiang tersebut dapat kami pasang kan, namun sampai sekarang barang nya belum ada. Kalau tiang nya sudah ada, pasti kami pasang pak, " Ucap menager PLN. 


Sementara kalau melihat dari segi pelanggan yang ada di desa balai jaya, RT 02/RW 04 sudah pelanggan tetap selama  bertahun tahun lama nya,dan juga ada masyrakat tambahan yang sudah menjadi pelanggan arus listrik PLN.


Hal ini terkesan para pegawai yang bertugas tidak perdululi dengan resiko yang akan menimpa bila mana ada kejadian seperti yang sering terdengar di tempat lain yang berujung kematian akibat  dari kekosletan arus tegangan tinggi. "Ketua RT 02  setempat bersama warga tempatan berharap secepat nya supaya tiang penyangak arus ke tempat kami supaya cepat di perbaiki ucap warga," (TIM)

 

×
Berita Terbaru Update