Notification

×

Iklan

Iklan

Tim II Safari Ramadhan Pj Sekda Drs. Yusri, M,Si mengunjungi sekaligus melakukan buka bersama di mesjid Al Huda Dusun III Pongkai

Rabu, 20 Maret 2024 | Maret 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T05:43:06Z


Koto Kampar Hulu, -- Tim II Safari Ramadhan (SR) Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang dipimpin langsung Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Yusri, M,Si mengunjungi sekaligus melakukan buka bersama di mesjid Al Huda Dusun III Pongkai Desa Pongkai Kecamatan Koto Kampar Hulu.


Hadir mendampingi Pj. Sekda diantaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Ir. Muhammad, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar) Hendri Dunan, Plt. Dinas perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Sasminedi, Kasatpol PP Arizon, Ketua Baznas, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bangkinang Dedi Anggun Syarial, Pimpinan Cabang Bank Syariah Riau Kepri Wildan Zainal rusqi SE, serta pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar. (19/3/24). 

Dalam arahannya usai berbuka bersama dengan masyarakat dusun III Pongkai Desa Pongkai PJ. Sekretaris Daerah menyampaikan bahwa ditahun 2024 ini tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar membagi dua tim, Tim pertama yang dipimpin Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH dan Tim II yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah dan tim.

Selanjutnya PJ. Sekda juga menyampaikan bahwa dibulan ramadhan ini harus banyak-banyak bersyukur karena didalam bulan Ramadhan adalah penuh Rahmat dan Magfirah yang harus dimanfaatkan oleh kita semua.

Ia juga menghimbau agar seluruh jemaah mesjid Al Huda untuk meramaikan mesjid, dengan banyak beribadah wajib dan sunnah apalagi dibulan Ramadhan ini, bulan penuh Rahmat dari Allah SWT.

Yusri juga mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk menjaga kekompakan, ketertiban, kenyamanan yang selama ini telah terjalin, dan dalam kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga tali silaturahmi sehingga masyarakat aman dan tentram.

Selain itu, Yusri juga mengajak seluruh ASN pejabat eselon II dan III serta jemaah mesjid untuk berlomba-lomba memakmurkan mesjid, membangun mesjid bukanlah sesuatu yang berat apabila kita semua bergotong royong bersama-bersama memberikan sumbangis baik materi maupun nonmateri.


Dalam kesempatan tersebut Yusri juga mengatakan bahwa mulai tahun ini seluruh mesjid serta pondok pesantren akan mendapatkan bantuan Al Qur’an sebanyak 7000 eksemplar yang akan dibagi merata diseluru Kabupaten Kampar.


Yusri juga mengatakan bahwa dengan mengucapkan syukur Kabupaten Kampar telah sukses melaksanakan Pemilu serentak Presiden dan Wakil presiden serta anggota legislatif dengan aman dan tentram tidak terjadi kendala sedikitpun.


Yusri dalam kesempatan itu juga menjelaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar setiap tahun di bulan Ramadhan melakukan safari dalam rangka untuk berjumpa dan bersilaturrahim dengan masyarakat serta menyalurkan bantuan untuk rumah ibadah melalui dana CSR, sekaligus menyampaikan informasi pembangunan yang telah dijalankan.


Sebelum memberikan arahannya Pj. Sekda juga dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan Al Qur’an dari seluruh ASN dan THL untuk mesjid-mesjid se-kecamatan Koto Kampar Hulu, Bantuan CSR dari Bank Riau Kepri syariah sebesar 20 juta rupiah, santunan anak yatim sebanyak 10 orang dan bantuan sembako untuk kaum dhuafa serta 670 Anggota BPJS ketenagakerjaan bagi petani sawit dari Dana Bagi Hasil (DBH). ()

×
Berita Terbaru Update