Notification

×

Iklan

Iklan

BERHARAP PENANGANAN ABRASI , TOKOH MASYARAKAT KEC. BANTAN BENGKALIS SURATI PEMERINTAH PUSAT

Sabtu, 06 April 2024 | April 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T02:49:28Z


Bengkalis - ISUETERKININEWS.COM

Kec. Bantan adalah salah satu Kecamatan yang berada di Pulau Bengkalis-Riau, Kecamatan tersebut berada ditepian laut selat malaka. Saat ini kondisi perairan khususnya di Kec. Bantan Kab. Bengkalis sangat memprihatinkan, kondisi hempasan gelombang air laut Selat Melaka yang cukup kuat menerjang bibir pantai terus mengikis wilayah daratan yang ada di Kec. Bantan.


Abrasi yang terjadi saat ini sudah menghancurkan pemukiman warga Suku asli yang mendiami daratan Kec. Bantan Bengkalis Riau, dahulu pemukiman masyarakat sangat jauh dari bibir pantai namun saat ini daerah pemukiman dan juga banyak lahan masyarakat yang tersapu dan tergerus oleh air laut, laju abrasinya mencapai puluhan meter sejak 10 tahun terakhir.


"Apabila abrasi ini tidak segera diatasi, dapat diperkirakan beberapa tahun kemudian wilayah kami hanya tinggal namanya saja. Sekali lagi kami sangat berharap kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk segera menindaklanjuti keluhan kami masyarakat Kec. Bantan Kab. Bengkalis"  ungkap Bapak AMAT selaku tokoh masyarakat Bantan Kab. Bengkalis Riau kepada media.

×
Berita Terbaru Update