Notification

×

Iklan

Iklan

Suwandi Pimpin Langsung Pembersihan Sampah di Bagan Batu

Selasa, 16 April 2024 | April 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T04:26:16Z



ROHIL, -  ISUETERKININEWS.COM,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir bergerak cepat untuk melakukan pembersihan sampah yang menumpang di Trotoar sepanjang jalan Bagan batu yang dibuang oleh oknum masyarakat secara sembarangan sehingga menimbulkan bau yang tidak enak.


Untuk mengatasi masalah tersebut Dinas lingkungan hidup Rohil yang dipimpin oleh Suwandi menurunkan sebanyak 20 orang Tim satgas yang dibawa langsung dari Bagansiapiapi untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut.


Dalam hal ini, Mahluddin ritonga selaku kontrol sosial di media GEMRUHNEWS, COM, dan tergabung di solidaritas pers Indonesia  selaku wakil Sekretaris di Jajaran DPD kabupaten Rokan hilir mengucapkan Terima kasih atas tindak peduli nya kepada kadis DLH Suwandi, S, sos, saat di temui langsung di lapangan kota bagan batu pajak lama kecamatan bagan Sinembah, kabupaten Rokan hilir, 15/04/2024.



Dan Kepala Dinas lingkungan hidup juga menyampaikan  mengakui tumpukan sampah tersebut yang berada di sepanjang jalan di atas trotowar. 


Dengan hal demikian kita akan perhatikan kedepan nya agar mana kiranya sampah ini dapat di buang pada tempat nya," ungkap kadis 


Lanjut kadis lingkungan hidup dengan demikian,kami akan segera menerima petugas kebersihan sebanyak 20 orang nanti nya dan kita tugas kan khusus di kecamatan bagan Sinembah agar kebersihan sampah ini dapat lebih optimal menagani nya "mari pak bantu kami untuk mencari calon pekerja di dinas Kebersihan  papar nya menjelaskan ke pada mahluddin ritonga selaku wakil  Sekretaris solidaritas pers Indonesia saat berbincang santai di areal lapangan kota bagan batu. 


Menurut mahluddin ritonga sampah merupakan seperti rumput,setelah di babat dan tumbuh lagi dan lagian trotowar di jalan lintas nasional bukan tempat sampah ungkap M. Ritonga kepada awak media. dengan hal demikian pula, kalau memang belum ada tempat pembuangan sampah yang resmi, maka mengingat dengan adanya tempat membuangan sampah yang di anggap sembarangan,camat  bagan Sinembah perlu di libatkan baik itu kepenghuluan nya beserta dengan masyarakat untuk membahas dan mengkaji tempat pembuangan sampah demi menciptakan kenyaman dan kebersihan kota sebagai lingkungan yang sehat.


Rilis resmi DPD SPI kabupaten Rokan hilir.

×
Berita Terbaru Update