Notification

×

Iklan

Iklan

Genangan Air Kembali Melanda, masyarakat pinta Pemkab Rohil Serius dalam Bekerja

Kamis, 16 Mei 2024 | Mei 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-16T12:49:11Z


ROKAN-HILIR - ISUETERKININEWS.COM

Kembali genangan air naik kepermukaan bahu jalan di jalan lintas pesisir Kelurahan Bagan Barat, Bagan Siapi api Rokan Hilir.16/05/2024.


Dalam peristiwa banjir ini ,sudah sering terjadi apa bila datang guyuran hujan. Dugaan sementara, genangan air tak bisa di hindarkan kerena saluran pembuangan air di lokasi tersebut masih terbilang tidak mampu meresap air yang tidak seimbang dengan parit pembuangan  sehingga membuat luapan air itu tak bisa di hindarkan.


Dalam Pantauan awak media di lokasi kamis siang 16 Mei 2024 terlihat yang mana genangan air di beberapa titik sudah semakin bertambah yang dan akan berdampak menganggu ruas jalan bahkan akan mengancam kerumah pemukiman masyarakat. 


Dalam kesempatan yang sama masyarakat menyebut" Bahwa di lokasi ini terbilang sangat rawan terhadap genangan air dari setiap guyuran  hujan. Hal ini lah salah satu keresahan warga bagai mana caranya  pemerintah untuk dapat mengatasi persoalan banjir di lokasi ini. Karena warga juga merasakan kegelisahan ketika datang nya hujan. Sebab apa bila hujan agak lebat dan agak lama air juga akan masuk kerumah -rumah,papar warga saat menyampaikan ke awak media.16/05/2024.


Masyarakat juga meminta kepada pemerintah agar lebih serius dalam menyikapi hal hal yang seperti ini. demi menjaga dan memberikan kenyamanan di mana dia tinggal Terkait dengan peristiwa banjir yang selalu memicu keresahan  dan ketenangan warga,karena dalam hal ini juga Untuk dapat di ketahui, terkait dengan persoalan tersebut bukanlah pertama kalinya yang mendapat perhatian publik, dari yang sebelumnya persoalan serupa juga sempat terbit di pemberitaan media , namun hingga saat ini di lokasi tersebut masih saja mengalami hal yang sama. 


Agak nya keluhan masyarakat terkesan di abaikan padahal konsep pengannan banjir ini yang seharus nya harus lebih sigab karena di duga akan merugikan masyarakat dan memutus akses roda perputaran ekonomi dan keluar masuk ke kota yang ingin bepergian dengan kesibukan nya sehari hari. 


Biar pun demikian petugas dan penaganan banjir Pemkab Rokan Hilir, belum memberikan tanggapannya terkait keluhan warga, hal itu di sebabkan karena yang bersangkutan belum bisa di jumpai oleh awak media guna meminta keterangan dan kejelasannya terkait penanganan banjir sehingga berita ini di terbitkan (H/zaka)

×
Berita Terbaru Update