Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Suksesnya Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila, Ketua KNPI Riau: "Itu Semua Berkat Kepiawaian Kapolda Irjen M Iqbal"

Sabtu, 01 Juni 2024 | Juni 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T08:06:30Z

 

JAKARTA -- ISUETERKININEWS.COM Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila yang berpusat di Kawasan Blok Rokan Kota Dumai mendapatkan banyak Apresiasi dari kalangan masyarakat.


Pasalnya, kegiatan yang dihadiri langsung oleh bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo beserta Jajaran Pejabat Tinggi lainnya menilai berbagai rangkaian persiapan oleh para Panitia berlangsung dengan baik, tertib, aman dan lancar.


Sebelum bertolak ke Bandara Pinang Kampai di Kota Dumai melalui Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, rombongan Pejabat Tinggi dari Jakarta terlebih dahulu ikut menemani Presiden Joko Widodo dalam meresmikan Proyek Strategis Nasional, mulai dari Peresmian Pintu Tol Pekanbaru-Padang, hingga Peresmian Proyek Ratusan Milyar Rupiah lainnya, seperti IPAL dan lain-lain.


Bertempat di Ruang Tunggu Bandar Udara Soekarno Hatta, Jakarta di Cengkareng, Tanggerang Banten, hari ini Sabtu (1/6/2024) bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Aktivis Anti Korupsi ini turut berkomentar.


Menurut Larshen Yunus, segala bentuk kesuksesan itu tak terlepas dari Keberhasilan Kapolda Riau beserta Jajarannya.


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau itu katakan, bahwa Irjen M Iqbal S.IK MH benar-benar telah berhasil sebagai Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di Bumi Melayu Lancang Kuning, karena terbukti bisa menghadirkan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat banyak.


"Bapak Presiden RI beserta Pejabat Lainnya mesti tahu, bahwa salah satu keberhasilan dari Suksesnya Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila tahun ini, tak terlepas dari Koridor bapak Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal. Segala sesuatu dikerahkannya, tentu demi menjaga keamanan bapak Presiden RI" tutur Larshen Yunus.


Ketua DPD KNPI Provinsi Riau itu tegaskan sekali lagi, bahwa sudah semestinya bapak Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si melirik dan melakukan Rotasi bagi Jabatan Kapolda Riau, yang dinilai sudah terlalu lama stagnan.


Menurut Ketua Larshen Yunus, bila dilihat dari Kepangkatan Irjen M Iqbal, sudah seharusnya dilakukan Kenaikan Pangkat dan Jabatan, baik itu menjadi Gubernur Akpol maupun sebagai Wakapolri.


"Mohon Izin Bapak Kapolri! tolong segera Mutasi Irjen Pol M Iqbal dari jabatannya saat ini. Beliau sudah terlalu lama di Riau. Tempatkan sebagai Gubernur Akpol, Kabareskrim atau bila perlu sebagai Wakapolri. Jangan biarkan sosok seperti Irjen Iqbal hanya jalan ditempat dengan 2 (dua) Bintang dipundaknya. Ayo segera di Geser Jenderal!" harap Larshen Yunus.


Ketua KNPI Provinsi Riau itu pastikan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini segera berkirim surat ke meja bapak Kapolri, agar segala bentuk Aspirasi dari Kalangan Masyarakat bisa dijadikan pertimbangan.


Terakhir, seraya bergegas menuju Pintu Maskapai Garuda Indonesia, Ketua KNPI Riau sekaligus WASEKJEN DPP KNPI (Pusat) itu sampaikan bahwa atas nama pribadi dan Induk Organisasi KNPI, turut mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila. Semoga momentum itu dapat menjadikan kita sebagai Insan yang lebih baik lagi. Berbenah kearah yang baik dan tentunya menjadi pribadi lepas pribadi yang takut akan Tuhan.


"Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila, semoga kita semua bisa menjadi Berkat bagi semua Makhluk yang ada di Bumi ini, amin...amiin... ya rab" ungkap Ketua KNPI Riau Larshen Yunus, sambil mengakhiri pernyataan persnya. (*)

×
Berita Terbaru Update