Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 03/Snpl Berikan Pembinaan MPLS ke 259 Siswa Baru SMAN 7 PEKANBARU

Minggu, 16 Juli 2023 | Juli 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-16T04:56:05Z


 PEKANBARU -isueterkininews.com, Empat orang Personil Koramil 03/Senapelan dipimpin Peltu Suhermanto melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  Siswa/Siswi kelas X T.P 2023-2024 di SMA NEGERI 7 PEKANBARU bertempat di Jl. Kapur No 7 Kel. Kampung Baru Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.


Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah SMAN 7 Dr.Hj. Nurhafni, M,Pd.BPeltu Suhermanto beserta 4 Orang personil, Majelis Guru SMAN 7 Pekanbaru, Peserta MPLS SMAN 7 Pekanbaru, Pengurus OSIS SMAN 7 Pekanbaru.


Dan diikuti oleh seluruh Siswa/Siswi yang baru SMA NEGERI 7 Pekanbaru  dengan jumlah 259 orang, Terdiri dari 125 Siswa Laki-laki dan 134 Siswi Perempuan.


“ Kegiatan tersebut dilakukan terhadap siswa maupun siswi baru yang bertujuan mengenali potensi diri siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta menumbuhkan motivasi semangat persatuan, kedisplinan untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos belajar, dan semangat gotong royong pada diri siswa.” Ungkap Peltu Suhermanto.


Dalam penyampaiannya, Peltu Suhermanto memberikan materi PBB dalam bentuk teori dilaksanakan di aula terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek di lapangan, bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah.


Peserta didik baru SMA N 7 PEKANBARU mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.


Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksana upacara bendera.Jelas Peltu Suhermanto.(Des)

×
Berita Terbaru Update