Notification

×

Iklan

Iklan

Serda AlexRanova Babinsa Koramil 04/Limapuluh Berikan Pembekalan Di SMK Negeri 6 Pekanbaru

Minggu, 23 Juli 2023 | Juli 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-23T08:57:15Z


 PEKANBARU - isueterkininews.com

Babinsa  Mentangor Serda Alex Ranova Koramil 04/Lph, Kodim 0301/Pbr, melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) di SMK Negeri 6 Pekanbaru Tahun 2023/2024 berempat di  jl. Seroja RT 03 RW 02 Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Ibu Dra.Hj Geni Wilyarti M.M, Danposramil 04 /Lph Kec. Kulim, Babinsa Sekecamatan Kulim, Seluruh guru dan staf sekolah SMK Negeri 6, Pembina Siswa / Siswi, Pendamping senior Siswa/ Siswi.

Seperti diinformasikan sebelumnya, materi kegiatan masa PLS berkaitan dengan tata tertib siswa,  wawasan Kebangsaan, kepramukaan disampaikan oleh guru-guru di sekolah serta dari narasumber dari TNI AD.

Dalam penyampaiannya, Serda Alex Ranova  memberikan materi PBB dalam bentuk teori dilaksanakan di aula terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek di lapangan, bertujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah, Peserta didik baru SMK Negri 6 mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam berbaris.

Disiplin siswa dalam berbaris akan terlihat manakala siswa mengikuti upacara bendera rutin setiap hari Senin maupun upacara hari besar nasional. Sasaran yang lebih jauh adalah peserta didik baru menjadi calon pelaksana upacara bendera di SMK N 6,".ujar Serda Alex Ranova.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa / siswi yang baru di SMK NEGERI 6 Pekanbaru dengan jumlah 504  orang ,terbagi dalam 8 jurusan. (Lbs/Hrp)

×
Berita Terbaru Update