Notification

×

Iklan

Iklan

Disdikbud Kota Medan Sediakan Beasiswa Untuk S1

Selasa, 12 September 2023 | September 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T02:45:59Z


 Ket foto "Aulia-Rachman

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.



MEDAN  – ISUETERKININEWS.COM,Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali melanjutkan program beasiswa kepada mahasiswa/i yang berdomisili di Kota Medan. Kebijakan tersebut diambil dalam rangka mendukung dan memajukan kualitas pendidikan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini.


“Program beasiswa Pemko Medan itu terus berlanjut, dan ini merupakan program yang kedua. Beasiswanya nanti diberikan pada bulan April 2024. Di mana beasiswa tersebut nantinya akan dibayarkan biaya kuliah 1 semester mahasiswa/i penerima,” ungkap Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, di ruang kerjanya, Senin (11/9).


Beasiswa S1 Disdikbud Kota Medan, PSMS Medan Siap Tempur

 AGO 12 JAM

KNCI-DPC-Kota-Medan

Peduli Sesama, KNCI Medan Bantu Pondok Pesantren Saifullah Delitua

 AGO 12 JAM

Fraksi-PKS-DPRD-Medan,-Dhiyaul-Hayati

F-PKS: Ranperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal Harus Berdampak Positif Bagi Kota Medan

 AGO 12 JAM

 

Untuk syarat mendapatkannya, jelas Aulia, mahasiswa/i penerima beasiswa tersebut harus tergolong tidak mampu dan berprestasi.


“Yang utama mahasiswa/i nya harus domisili Kota Medan. Untuk yang berprestasi, nilai Indeks Prestasi (IP) mahasiswa/i-nya harus di atas 3,4. Mahasiswa/i-nya bebas dari perguruan tinggi negeri ataupun swasta,” jelasnya.


Untuk mengetahui kapan waktu pendaftarannya, Aulia menyebut para mahasiswa/i bisa melihat di situs Disdikbud Kota Medan.


“Untuk semua ketentuannya ada di Disdikbud. Jadi silahkan lengkapi dulu persyaratannya dan langsung mendaftar. Terbuka untuk seluruh mahasiswa/i S1 yang berdomisili di Kota Medan,” tegasnya.


Terkait adanya informasi bahwa mahasiswa/i penerima beasiswa sudah memang ditentukan, Aulia dengan tegas membantah bahwa hal tersebut tidak benar. Sebab, pendafataran dilakukan secara terbuka untuk umum.


“Pendaftarannya bisa secara online maupun langsung ke kantor Disdikbud. Namun lebih baik langsung datang ke kantor Disdikbud agar tidak ada bahasa-bahasa miring terkait penerima beasiswa tersebut. Jika memang berkasnya lengkap dan layak untuk mendapat beasiswa, saya juga siap membantu menjembatani,” pungkasnya. (wol/mrz/d2)

×
Berita Terbaru Update