Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan rusak akibat banjir, para pengemudi berharap perhatian pemerintah.

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T11:42:25Z


ROHIL - ISUETERKININEWS.COM,Jalan lintas Sumatra /Riau merupakan jalan nasional cukup memprihatinkan dengan kondisi sekarang ini. Sehingga berdampak kelancaran berkendara yang harus menunggu antri 


Jalan rusak tersebut di akibat kan oleh banjir sehingga menjadi bias sampai menghancurkan jalan lintas Sumatra/Riau di jembatan ujung tanjung ,kecamatan tanah putih,kabupaten Rokan hilir.yang cukup bersejarah di Riau. 


Pemerintah kabupaten Rokan hilir sudah mengambil langkah langkah yang positif dalam mengunjungi warga  yang terdampak banjir dan memberikan bantuan. Di kethui sudah mencapai kurang lebih 42 ribu yang kenak imbas nya dari peristiwa banjir tersbut.


Bupati Rokan hilir Aprizal Sintong,M.si berserta dengan forkopimda  siap turun langsung ke lapangan di beberapa titik banjir.


Para pengemudi juga, berharap ke pemkab Rokan hilir agar memerhatikan jalan yang rusak di titik kordinat jalan ujung tanjung di dekat jembatan. 


Salah satu narasumber  yang enggan di sebut nama nya, "meminta kepada pemerintah agar dapat kira nya  saling bersinergi satu sama lain untuk mendapat perhatian lebih serius dalam penanganan jalan yang rusak agar mengurangi kemacetan lalulintas. 

Salah satu pengemudi truk tk cpo juga menyampaikan keluhan nya" terkadang kami tidak dapat bongkar karna kemacetan di jalan terpaksa di bongkar ke esok hari nya. Kami juga mersa merugi karna bertambah uang pengeluaran. 


Mohon lah buat pemerintah jalan ini supaya di tangani lebih cepat ungkap dari salah satu supir truk kepada awak media. 


Dalam hal ini awak media sudah mengkonfirmasi oleh aparat polri yang sedang bertugas, polsek tanah putih,polres Rokan hilir,AKP muksin siregar menyebut dalam pesan WhatsApp nya "Iya benar jalan lintas ini rusak akibat dari genangan air di jalan, sehingga berdampak dengan kemacetan setiap hari nya " Tutur nya.


Ya.. Kita juga berharap agar dapat saling memerhatikan jalan yang rusak ini kasian juga dengan para pengendara ini kami juga hawatir jangan lah akibat dari jalan rusak ini ada yang menjadi korban. Karena jalan tidak bisa terlihat karena genagan air yang meluap,kami juga di lapangan bersam TNI/polri sudah meminta bantuan kepengusaha  agar jalan berlobang dapat tertimbun,"tutup nya. 



Melalui AKP muksin siregar  kapolsek tanah putih kompol Daut sianturi,membenarkan  aksi penimbunan jalan tersebut. 


Semoga pemkab rohil mendengar keluhan dari pengemudi dan termasuk dengan pengguna jalan yang berlalu lintas agar ekonomi masyarakat tidak terganggu dapat berjalan dengan seperti biasa nya. (Zaka maulana)

 

×
Berita Terbaru Update