Notification

×

Iklan

Iklan

Kembali Pemkab Kampar Serahkan Bantuan Banjir di Kecamatan Gunung Sahilan.

Selasa, 16 Januari 2024 | Januari 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T16:05:30Z


Gunung Sahilan – ISUETERKININEWS.COM Atas bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar, Kali ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar Pj Bupati Kampar Hambali SE MH yang diwakili Pj Setda Kampar Drs Yusri MSi serahkan bantuan sembako untuk korban banjir diKecamatan Gunung Sahilan yang dilaksanakan diKantor Kepala Desa Gunung Sahilan, Selasa (16/01/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial Zamzami Hasan, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Kepala Dinas Pertanian Nurilahiali, Kalaksa BPBD Agustar, Kasatpol PP Arizon, Forkopimcam, Camat Gunung Sahilan Musnaini, Kepala Desa Gunung Sahilan, Kades Subarak, Kades Sahilan Darussalam dan masyarakat setempat.


Pada kesempatan itu Camat Gunung Sahilan Musnaini melaporkan tingginya curah hujan dari bulan November mengakibatkan meluapnya sungai kampar kiri yang menyebabkan 3 desa yang terdampak banjir yakni, Desa Subarak, Sahilan Darussalam dan Gunung Sahilan.


"Banjir terjadi Awal desember kamaren yang menyebabkan masyarakat sulit beraktifitas dan sulit mencari nafkah, dan banyak kebun masyarakat yang mengalami gagal panen, dan berdampak pada perekonomian masyarakat." ujar Camat


Saya atas nama masyarakat Kecamatan Gunung Sahilan mengucapkan terimah kasih kepada Pemda Kabupaten Kampar. Sebab dalam musibah banjir di Kampar saat ini, Pemda hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir khususnya diKecamatan Gunung Sahilan.


Dalam arahannya, Pj Setda Kampar Drs Yusri MSi menyampaikan tujuan diberikan bantuan ini agar masyarakat yang terdampak banjir dapat meringankan bebannya.


“Agar dapat meringankan beban masyarakat, kami langsung turun untuk meninjau korban yang berdampak banjir,” tutur Yusri.


Hari ini disalurkan bantuan ke kecamatan Gunung Sahilan mendapatkan 2980 Kg beras dengan berat 10 kg dan untuk korban yang terdampak banjir.

Sebanyak 298 kk penerima bantuan untuk 3 desa, Desa Subarak 10 KK, Sahilan Darussalam 190 KK dan Desa Gunung Sahilan 98 KK.

“Saya minta kepada Kepala Desa agar menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan bagi yang belum mendapat bantuan agar segera melaporkan serta lakukan pendataan agar dapat segera melaporkan ke Camat dan Dinas Sosial Kabupaten Kampar,” ucap Yusri(Andre)

×
Berita Terbaru Update