Notification

×

Iklan

Iklan

Jual Beli LKS Disekolah Siak Hulu, Oknum Wartawan Meradang

Minggu, 04 Februari 2024 | Februari 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-04T14:54:47Z


PEKANBARU - ISUETERKININEWS.COM,Terkait jual beli Lembaran Kerja Siswa (LKS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, awak media mencoba mengkonfirmasi langsung yang disambut oleh Kepala Sekolahnya, Ahmad Ikrom Tanjung, S.Ag diruang kerjanya, Sabtu (3/2/2024).


Terkait hal tersebut, kepada awak media, Ahmad Ikrom mengatakan bahwa berdasarkan surat dari dinas pendidikan, sekolah dilarang menjualbelikan LKS di sekolah. Dan kita juga tidak mengarahkan, menganjurkan apalagi memaksa untuk membeli LKS, karena kita sudah ada buku Het dari Kementerian, ujarnya.


Dan ketika awak media menanyakan siapa orang yang mengadakan LKS disekolah, Ikrom katakan", oknum wartawan media juga yang jual ke sekolah sekolah SDN dan SMPN di sekitar siak hulu ini, saya pun bingung kok wartawan berubah profesi, sambil ketawa inisial T.


Kemudian Team, mencoba mengkonfirmasi kepada oknum wartawan, inisial T tersebut melalui sambungan telponnya, T mengatakan bahwa dia meminta waktu dalam 2 minggu lagi, karena lagi sibuk, banyak giat, kalau ada rezeki, nanti dikabari dan buat chattan semacam konfirmasi untuk laporan saya, ungkapnya.


Dan Team membuat konfirmasi sesuai yang sampaikan oleh inisial T tersebut.


" Izin bg ton, kami tim ado lebih kurang 15 media"


"Assalamualaikum bg toni, izin konfirmasi kepada bg toni terkait pemasok buku LKS SD dan SMP diwilayah siak hulu, berdasarkan keterangan nara sumber, tercatub nama bg toni dan tim pemasok, maka untuk itu kami dari tim media tergabung lebih kurang 15 redaksi ingin konfirmasi langsung kepada bg toni terkait jual beli LKS tingkat SD dan SMP diwilayah Kecamatan Siak Hulu demi menjaga marwah pers. Mohon pengertian dari bg toni, terima kasih🙏🙏 wassalam"


Selang beberapa waktu kemudian setelah membuat konfirmasi sesuai permintaan inisial T, tiba-tiba seorang wartawan inisial Y menelpon salah satu Team dengan menggunakan nomor whatsApp.. 08950680XXx7 milik henpon (inisial W),  mengintimidasi Team awak media dengan mengatakan "minta apa dengan inisial T kalian tampa memahami dilu pokok permasalahannya dan banyak kali 15 media, media siapa-siapa saja", ucap Oknum wartawati Inisial Y yang saat ini Caleg di dapil Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Pantai Raja Kabupaten Kampar


Kemudian Team menjawab, kami hanya ingin konfirmasi kepada inisial T terkait namanya dicatut oleh nara sumber tentang jual beli LKS dibeberap sekolah SDN dan SMPN di Kecamatan Siak Hulu, semata-mata menjaga marwah pers. Dan terkait 15 media, siapa-siapa saja nama dan  orangnya" ucap Y kepada salah satu tim Awak media,


Kemudian salah satu tim yang di telpon inisial Y yang Caleg di Wilayah siak hulu tersebut, "katakan itu bukan urusan anda kepada oknum wartawati (inisial Y)", ucap Team seraya memutuskan sambungan telpon tersebut. ( Tim )

×
Berita Terbaru Update