Notification

×

Iklan

Iklan

TANGKAL RADIKAL MENJELANG PEMILU 2024 DIKAB. SIAK,SUBDIT KAMSUS DIT INTELKAM POLDA RIAU SINERGI DENGAN MUI KERINCI KANAN KAB. SIAK

Sabtu, 03 Februari 2024 | Februari 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-03T13:01:02Z


PEKANBARU - ISUETERKININEWS.COM,Perwira Subdit Kamsus Direktorat Intelkam Polda Riau AKP EDI JUNAIDI, S.H bersama anggota melaksanakan kunjungan silaturahmi terhadap Ketua MUI Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak KH M. SHOWAN AMIN, selain menjabat sebagai Ketua MUI Kec. Kerinci kanan  beliau merupakan pimpinan Ponpes Sayyid Jafar Albarzanzi yang berada di Desa Semenai Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak 



Kegiatan silaturahmi ini dalam rangka meningkatkan hubungan dan sinergitas dengan para tokoh agama untuk secara bersama-sama mencegah dan menangkal paham radikal diwilayah Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan  Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.



“AKP EDI JUNAIDI, S.H menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki masa akhir kampanye dan akan dilaksanakan tahapan  pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 februari 2024, maka pihak Kepolisian berharap kepada para tokoh agama di Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak agar tetap mendukung dan membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya  radikalisme serta meredam segala bentuk isu-isu provokasi di Kerinci Kanan Kab. Siak” ujarnya.




Ketua MUI Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak KH M. SHOWAN AMIN  mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Dit Intelkam Polda Riau atas dedikasi yang telah diberikan kepada masyarakat Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak terutama dalam pembinaan dan upaya membentengi masyarakat dari paham radikalisme.


 KH M. SHOWAN AMIN menyatakan memang diperlukan peran banyak pihak, semua pihak harus bersinergi menangkal paham yang merupakan salah satu ancaman tatanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah terbangun sejak lama.



Pengurus MUI Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak akan bahu-membahu dengan semua pihak untuk menyelamatkan generasi masa depan dari bahaya radikalisme. Pengurus MUI Kec. Kerinci Kanan kab. Siak bersama Pemkab Siak dan pihak Kepolisian akan bersinergi secara bersama-sama membangun ideologi masyarakat berlandaskan Pancasila.



Paham radikalisme harus ditangkal, karena merupakan bahaya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara, sebab itu Ketua MUI Kec. Kerinci Kanan Kab. Siak mengajak seluruh lapisan masyarakat, Ormas, OKP dan lembaga swadaya masyarakat (LSM)  agar berperan aktif dalam menangkal paham radikalisme dengan cara menguatkan ideologi Pancasila sebagai landasan perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. 



Semua potensi konflik sosial yang didasari pertikaian masalah agama harus diantisipasi sejak awal, termasuk kemungkinan masuknya paham - paham yang bertentangan dengan pancasila yang dapat merusak kehidupan masyarakat dikab Siak yang agamis.



“Semoga pertemuan ini akan terus terjalin dan kami siap mendukung langkah  Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga setiap tahapan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di kab. Siak berjalan dengan aman, sejuk dan damai,” ucapnya.

×
Berita Terbaru Update