Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 03/Senapelan Memonitor Anak Stunting di Wilayah Binaan

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-31T02:32:23Z


 PEKANBARU -isueterkininews.com, Guna mendukung percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kota Pekanbaru Babinsa jajaran kodim 0301/PBR  terus melakukan monitoring serta pendampingan kepada keluarga anak yang beresiko stunting.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Edo Bayu anggota Koramil 03/Senapelan terjun langsung dengan mendatangi rumah warga untuk memonitoring stunting di wilayah binaan di Kecamatan Payung Sekaki  Senin (31/07/2023).

Kegiatan monitoring ini dilakukan Babinsa Kopda Edo Bayu untuk membantu memberikan makanan tambahan agar mencukupi asupan gizi tiap balita yang dikunjungi di wilayah binaannya.

monitoring dilakukan dengan cara mengunjungi setiap rumah warga di wilayah binaan terdapat beberapa faktor yang menjadi kendala salah satunya keluarga yang kurang mampu dan juga kurangnya pemahaman ibu-ibu mengenai stunting sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus.

Dikatakan Kopda Edo Bayu bahwa selain faktor ekonomi yang menjdi penyebab stunting pada anak serta belum teredukasinya informasi mengenai dan bagaimana mencegah stunting agar tidak tidak terjadi kepada anak maupun balita mereka.

Anak yang mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak.

“Untuk itu, kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus bersinergi bersama Bidan desa dan Pemerintah desa untuk terus meningkatkan kepedulian serta dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dalam percepatan penurunan stunting,” ujarnya.(red)

×
Berita Terbaru Update