Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 03/Snlp Melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Bersama Ketua LPM Beserta Warga

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T04:33:50Z


 PEKANBARU -ISUETERKININEWS.COM,

Babinsa Koramil 03/Snlp Serda Joni Marlin kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan komunikasi sosial Kamis (12/10/23) bersama ketua Lpm saudara Rizal beserta warga di jalan Zamrud  RT 01,RW 02 kelurahan Tampan kecamatan Payung Sekaki kota Pekanbaru.

Komsos membahas tentang upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan terutama diwilayah binaan Kelurahan Tampan dan juga babinsa menekankan kepada ketua LPM  agar menyampaikan kepada warganya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana tentram dan harmonis.


Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait, perangkat Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat, sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah binaan. 

"Hal ini sudah menjadi keharusan, dalam membantu kelancaran tugas Babinsa ditengah lingkungan masyarakat," ujar Serda Joni Marlin.


Terpisah, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh mengatakan bahwa komunikasi sosial antara Prajurit TNI-AD dalam hal ini Babinsa dengan komponen masyarakat memang perlu dijaga dan terus ditingkatkan karena kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai aspek diantaranya geografi, demografi dan kondisi sosial.


Selain hal yang dikehendaki oleh Babinsa sebagai ujung tombak, komunikasi juga dapat mempererat hubungan silaturahmi TNI dengan rakyat. "Harapan saya dalam kegiatan berinteraksi dalam berkomunikasi yang dilakukannya dapat diterima positif oleh semua masyarakat, “ ucap Danramil.(red)

×
Berita Terbaru Update