Notification

×

Iklan

Iklan

WUJUD SINERGITAS DENGAN STAKEHOLDER, LAPAS PEKANBARU IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT POLHUT KE-57

Kamis, 28 Desember 2023 | Desember 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-30T11:42:45Z

 

PEKANBARU ISUETERKININEWS.COM, Sebagai salah satu wujud sinergitas dengan stake holder terkait, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengutus 15 (lima belas) orang Petugas termasuk 2 (dua) orang Pejabat Struktural untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Polisi Kehutanan, Kamis (28/12/2023).

Mengambil tema “Konsolidasi Peran Polhut Sebagai Garda Depan Dalam Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berkelanjutan”, Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Polisi Kehutanan (Polhut) di Provinsi Riau. Awalnya upacara peringatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, namun karena hujan maka dipindahkan ke Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau.

Saat membacakan pidato Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Edy Nasution, menyampaikan bahwa peran Polhut sangat penting bagi bangsa dan negara sehingga harus terus diperkuat secara bersama dalam aktualisasinya.

“Saudara adalah garda depan, front liner dalam melindungi dan mengamankan kawasan hutan, terutama dalam menjaga kelestarian ekosistem sumber daya alam hutan, lingkungan hidup serta keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya,” ungkap Edy.

Orang nomor satu di Riau itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Polhut di seluruh pelosok tanah air khususnya di Provinsi Riau yang senantiasa memberikan komitmen, dedikasi dan kerja-kerja terbaik.

“Untuk itu, sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja-kerja yang sudah saudara lakukan. Saya tahu persis komitmen dan kerja yang dilakukan tidak mudah dan disertai dengan penuh pengorbanan,” tambah Edy.

Ia juga mengaku bangga kepada Polhut Indonesia atas kiprah panjang dan jejak pengabdian dalam menghadapi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, dalam upaya perlindungan hutan dan penanggulangan tindak kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan di Indonesia.(Hrp)

×
Berita Terbaru Update