Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Kel Mentangor Hadiri Kegiatan Dandim 0301/Pbr Sholat Berjamaah dan Melihat Hasil Aplikasi Mikroba Untuk Pemulihan Air Sumur Bor di Masjid Al Bachtiar

Sabtu, 05 Agustus 2023 | Agustus 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-05T02:15:21Z


 PEKANBARU -isueterkininews.com, Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Serda Alex Ranova Babinsa Kel Mentangor anggota Koramil 04 Kodim 0301/ Pekanbaru menghadiri dan monitor kegiatan Dandim 0301/Pbr melaksanakan Sholat berjamaah dan melihat hasil Aplikasi Mikroba PA 63 LK 31untuk pemulihan air di sumur bor masjid Al Bachtiar Kel. Mentagor Kec. Kulim Kota Pekanbaru, Sabtu (05/08/23).

Hubungan antara manusia dengan sang Pencipta yang di sebut dengan Hablum Minallah yaitu meyakini bahwa Allah itu yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya, maka dengan meyakini-Nya kita di wajibkan untuk beribadah kepada-Nya. Allah SWT menciptakan manusia sebaik-baiknya kejadian dan menganugrahkan yang terhormat kepada manusia dibandingkan dengan mahkluk yang lainnya, kedudukan ini ditandai dengan pemberian daya pikir, kemampuan berkreasi dan kesadaran moral.

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat silaturahmi dan perkuat rasa kekeluargaan bersama. Sholat berjamaah di Masjid desa binaan juga sebagai sarana komunikasi untuk menjalin keakraban dengan masyarakat, serta sebagai ajang memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan dan tentang perkembangan kegiatan keagamaan wilayah Desa binaan.

"Sholat berjamaah bersama warga desa binaan ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT agar dijauhi dari perbuatan keji dan sebagainya. Agar seimbang, pekerjaan dunianya terlaksana dan tujuan akhiratnya tercapai, selain itu kita juga akan melihat hasil dari aplikasi Mikroba PA 63 LK 31 untuk pemulihan air di sumur bor masjid Al Bachtiar agar benar -benar layak untuk di pergunakan, " ujar Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S Sos.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan Sholat berjamaah yang dilaksanakan bersama warga masyarakat tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.ujanrnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0301/Pbr Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S Sos, Pasi Log Kapten Inf Kasmir, Danramil 04/ Kapten T Marpaung, Ketua LPM H Dudung S, Tokoh Agama Bpk H Abah Sahudin, Tokoh Bpk Defriyanto, Ketua RT 02 Kel. Mentangor Bpk. Samuin Sinaga. Ketua Masjid Al Bachtiar Ustadz Abdul Rohim Daulay. Ketua Pemuda Bpk. Yanto. Masyarakat lingkungan perumahan Mutiara Tenayan Raya.(Des)

×
Berita Terbaru Update