Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat Curhat, Polres Kuansing Dengar Langsung Keluhan Dan Masukan Dari Keluarga Paguyuban Minang

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T11:40:55Z

 Jumat Curhat, Polres Kuansing Dengar Langsung Keluhan Dan Masukan Dari Keluarga Paguyuban Minang di Kabupaten Kuansing

TELUKKUANTAN, ISUETERKININEWS.COM - Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Keluarga Paguyuban Minang di Kabupaten Kuansing, Jumat (29/9/2023) Pukul 09.00 WIB, bertempat di Kedai Sen Kopi Tiam Jl. Tuanku Tambusai Kel. Pasar Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing,

Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Suryanto, S.ST, SH. M.H, Serta dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W. H, Matondang S.H,serta Pju

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Suryanto, S.ST, SH. M.H, Serta dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Kuansing AKP Jhon W. H, Matondang S.H, Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Yuhelmi, Kbo Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, Ketua PKDP ( persatuan keluarga daerah Piaman) Minang Kuansing Sdr. Ambrizal, Ketua Gempar ( Generasi muda Pariaman) Minang Kuansing Sdr. Martias Tanjung, Ketua Ikral ( Ikatan Keluarga Rao – Rao) Minang Kuansing Sdr, Subahat, Ketua Harian Iklb (Ikatan Lintau buo )minag Kuansing Sdr. Epal, Tokoh Masyarakat Minang Kuansing Sdr, H.yafnil Efendi, Tokoh Masyarakat Minang Kuansing Sdr. Damril Kasim Efendi, Tokoh Masyarakat Minang Kuansing Sdr. Zulhendri dan 15 Tokoh Masyarakat Minang Kab. Kuansing.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui keterangan resmi Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Suryanto, S.ST, SH. M.H, mengucapkan “Terimakasih kepada Tokoh Masyarakat Keluarga Paguyuban Minang yang telah berkenan menyambut kami dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing, kami datang kesini dalam rangka Jum’at Curhat Polres Kuansing dan bertujuan Untuk mendengar secara langsung keluhan, Saran dan masukan dari para para tokoh Minang Kab. Kuansing terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas, “Polres Kuansing Siap Membantu Masyarakat Kab. Kuansing dalam Menciptakan Harkamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kab. Kuansing ,” ujar Kompol Lilik.

Pertemuan diisi dengan dialog, penyampaian aspirasi, keluhan dan permasalahan dari Tokoh – tokoh Masyarakat Keluarga Paguyuban mengucapkan, ‘Terima kasih telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarakat secara langsung, inilah wajah wajah masyarakat Kuansing yang berdarah Minang yang tergabung dalam Keluarga Pagayuban Minang di Kab. Kuansing,”

“ Keluarga Paguyuban Minang Kab. Kuansing mendukung Penuh apapun bentuk kagiatan Polres Kuansing dan akan bekerja sama dengan Forkopimda Kab. Kuansing demi memajukan wilayah Kab. Kuansing, Kami Para Tokoh Keluarga Paguyuban Minang sangat mempresiasi kinerja Polres Kuansing dan jajarannya dalam penegakan hukum terkait aktifitas PETI,” ujar Tokoh masyarakat.

“Kami meminta kepada Polres Kuansing melalui Bhabinkamtibmas untuk melakukan Pembinaan terhadap masyarakat di tingkat Desa, sehingga dapat menekan gangguan Kamtibmas, Kami para tokoh Paguyuban Minang Kab. Kuansing akan melaksanakan pembagian Sembako yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2023,”

“Curhatan berikutnya terkait adanya keresahan masyarakat terkait ditemukannya anak PUNK di Kec. Kuantan Tengah dan banyaknya ditemukan masyarakat yang melawan arus berkendara di Jl. Proklamasi & Jalur dua simpang bingung Kec. Kuantan Tengah,” ujar tokoh Masyarakat.

Waka Polres Kuansing KOMPOL Lilik Suryanto, S.ST, SH. M.H juga merespon pertanyaan tokoh masyarakat menyampaikan “dengan adanya Jumat Curhat ini semoga terjalinnya silaturahmi, Komikasi antara Tokoh tokoh Paguyuban Minang Kab. Kuansing dengan Polres Kuansing serta dapat menyampaikan permasalahan yang ada dimasyarakat ke Polres Kuansing, kami berharap kepada tokoh tokoh Keluarga Paguyuban Minang, apapun bentuk kegiatan yang mengganggu Kamtibmas di Kab. Kuansing segera cepat melaporkan ke Polres Kuansing,” ujar Kompol Lilik.

“Terkait dengan adanya anak PUNK di Kab. Kuansing , Kami Polres Kuansing beserta Polsek Jajaran akan meningkatkan Patroli dan Himbauan terhadap anak PUNK tersebut dan menanyakan kejelasan sampai kapan di Kab. Kuansing, Polres Kuansing melalui Kasat Binmas akan berkerja sama dengan Keluarga Paguyuban Minang untuk membagikan bantuan Sembako,”

“Kegiatan pembinaan di tingkat Desa oleh Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Kuansing sudah dilaksanakan, nanti akan dikoordinasikan untuk kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, Polres Kuansing dan Polsek Jajaran telah melaksanakan Strong Point setiap hari di titik yang rawan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, akan dievaluasi kembali pelaksanaannya apabila masih ada keluhan masyarakat terkait lalu lintas,” ujar Kompol Lilik.

“Kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan sebagai sarana bagi Polri untuk menerima informasi berbagai persoalan, keluhan, saran, masukan dan kritik terkait Kamtibmas untuk ditindaklanjuti guna mewujudkan Transformasi Polri yang Presisi,” tutup Kompol Lilik.

Sumber: Humas Polres Kuansing

×
Berita Terbaru Update