Notification

×

Iklan

Iklan

Menyelami Keindahan Air gunung Batu Dinding, Pesona Tersembunyi sungai parao.

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T04:49:25Z


Labura - ISUETERKININEWS.COM

Menyelami keindahan air gunung bebatuan pesona ke indahan tersembunyi di kecamatan NA IX, - X di kabupaten labuhan batu utara (Labura )provinsi Sumatera Utara.


keindahan Destinasi alam yang memukau di kelilingi gunung yang tinggi membuat pandangan yang indah dan tumbuhan yang rindang di lereng gunung.selain dari itu di pagi hari terlihat embun pagi membasahi tumbuh tumbuhan serasa yang sedang mengeluarkan oksigen di pagi hari.17/3/2024.

Desakan Air yang jernih dan bergemuruh di lingkaran bebatuan yang kerap di kunjungi banyak orang di setiap hari besar,seperti hari raya idul fitri,tahun baru mau pun di hari hari libur.



Destinasi alam ini,menyajikan peneroma alam dengan menakjubkan, dengan hijau nya dedaunan,bebatuan dan suara burung berkicau di pagi hari.yang melingkupi di area  dusun padang nabidang, kecamtan NA IX - X.



Sungai ini di sebut dengan sungai PARAU oleh penduduk dusun padang nabidang yang mempuayai sejarah sejak di jaman penjajahan



Vegetasi yang subur di sekitar Air yang jernih Batu Dinding juga memberikan kesan yang eksotis. lokasi pemandian ini dapat di perkirakan dengan luas 5 rante ± sangat berpotensi untuk menjadi pendapatan desa dan di kelola oleh BUMdes, agar menjadi pundi pundi pehasilan penduduk dan dapat memberikan pekerjaan oleh masyarakat tersebut.



untuk menjangkau air yang jernih ini, memang pengunjung perlu memasuki daerah hutan yang banyak sekali melewati pemandangan gunung yang  hijau yang memanjakan mata menjadi sunguhan yang membuat orang-orang ingin berlama-lama di sana.

 


Untuk masuk ke kawasan wisata ini, dari titik kordinat tugu simpang enam rantau Prapat, kabupaten labuhan batu, sekitar 45±km menuju ke lokasi memasuki simpang napompar kecamatan Na IX - X sebelum menuju desa tanjung medan padang laut.(M.ritonga)

×
Berita Terbaru Update