Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 659 Jiwa Di Kelurahan Kampung Bugis Dan Senggarang Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Tahap II

Rabu, 08 November 2023 | November 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-08T08:28:11Z

 

Ket foto " Pj Walikota Tanjungpinang Hasan didampingi Camat Tanjungpinang Kota dan Pasi Log Kodim 0315 Tanjungpinang saat penyaluran Cadangan Bantuan Pangan di Kantor Lurah Kampung Bugis, Rabu (8/11/2023) (Indrapriyadi )

TANJUNG PINANG,ISUETERKININEWS.COM -- Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II Termin 3  Tahun 2023 kembali diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Kampung Bugis, Rabu (8/11/2023).

Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah merupakan program Presiden Jokowi kepada masyarakat yang termasuk dalam daftar DTKS (Daftar Terpadu Keluarga Sejahtera).

Diketahui Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah tersebut dimulai sejak Bulan September lalu, dan kembali di perpanjang oleh Presiden Jokowi menjadi 7 bulan hingga Maret 2024 mendatang dalam menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat

Camat Tanjungpinang Kota Ridwan Budo dalam menyampaikan sambutan Kadis DP3 Tanjungpinang menyampaikan pada hari ini ada dua lokasi berbeda dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah ini.

"Untuk di Kelurahan Kampung Bugis sebanyak 357 orang keluarga penerima manfaat, Kelurahan Senggarang 302 orang penerima manfaat. Sehingga total keseluruhan 659 penerima manfaat," jelas Ridwan.

Selain itu, lanjut Ridwan Budo terdapat beberapa item yang diserahkan secara bersamaan baik di Kelurahan Kampung Bugis maupun Kelurahan Senggarang.

"Ada dua item yang diberikan untuk Kelurahan Kampung Bugis yakni beras dan pengadaan Sound System sedangkan di Kelurahan Senggarang beras, tenda lipat, kursi, kipas angin dan tenda biasa," lanjutnya.

Sementara itu Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan hari ini diberikan bantuan beras Cadangan pemerintah tahap II termin 3 di dua Kelurahan Kampung Bugis dan Senggarang.

"Jumlah total masing-masing Kelurahan hampir 600 an dimana Kelurahan Kampung Bugis 357 jiwa Senggarang 302 orang jiwa. Tentu ini kita apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Presiden dengan kebijakan ini dapat membantu masyakarat dalam kekuatan Ketahanan Pangan," jelas Pj Walikota Tanjungpinang Hasan.

×
Berita Terbaru Update